Malam Penutupan KKN ENJ Unsyiah, Mahasiswa Serahkan Plakat untuk Desa

Malam Penutupan dan Penyerahan Plakat Program KKN ENJ Unsyiah 2018. Kamis, 02/08/2018.

Air Dingin — Kepala Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur menerima bingkisan berupa plakat dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kamis, 2 Agustus 2018.

Mahasiswa KKN ENJ Unsyiah yang ditugaskan di Kecamatan Simeulue Timur berjumlah 50 orang dan dibagi ke 10 desa berbeda dengan masing-masing kelompok berjumlah 5 orang. Tiba pada tanggal 13 Juli 2018, mahasiswa KKN ENJ Unsyiah ini bertugas di desa selama 24 hari.

Selama berada di Desa Air Dingin, mahasiswa KKN ENJ tersebut melaksanakan berbagai program mulai dari penyuluhan di sekolah, mengikuti kegiatan desa, pelatihan untuk perangkat desa, penyuluhan kepada ibu-ibu desa, pengajian, dan lain sebagainya.

Sebelum program KKN ENJ yang diaksanakan di Desa Air Dingin berakhir, yakni pada tanggal 6 Agustus 2018 mendatang, kelompok mahasiswa tersebut mengadakan malam penutupan dan ramah tamah bersama perangkat desa dan warga desa di sekitar tempat tinggal mahasiswa yaitu di Dusun Amitedia. Pada malam penutupan ini, selain memanjatkan doa keselamatan dan syukur telah suksesnya program KKN ENJ di desa Air Dingin ini, para mahasiswa juga memberikan bingkisan berupa plakat untuk kenang-kenangan di Desa Air Dingin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan